Arleen's Blog

Thursday, January 04, 2007

Pernah nggak lihat pembatas buku dari rajutan?




Dear Friends...

Kemarin ini karena pas lagi kambuh writers’ block-ku, aku iseng-iseng ganti acara…dari menulis jadi merajut! Aku memang hobby merajut sedari muda (sekarang juga sebenernya masih muda siih hehe :)). Terus aku pikir-pikir, mau rajut apaa yaaa.. Mau rajut topi dan tas buat anakku, dia dah punya satu lusin tas dan topi yang matching yang memang aku rajutkan, jadi kalo setiap week end dipake satu setel aja juga 3 bulan baru ngulang. Terus aku kepikir kenapa nggak rajut bookmark/pembatas buku aja! Kan berguna banget (buat book addict semacam aku gini)! Akhirnya dalam 1 week-end aku merajut 1 lusin book mark. Memang cepat karena kecil kan!

Pernah nggak lihat pembatas buku dari rajutan? Pasti nggak pernah karena nggak dijual di manapun juga :)
Ini foto-fotonya lagi, kalo mau lihat! Ayo doong lihat doong :)
http://new.photos.yahoo.com/arleen315/album/576460762378350785
(double klik aja di fotonya kalo mau memperbesar)

Setelah kupikir-pikir lagi… proses merajut itu mirip dengan menulis cerita/buku loh! Percaya nggak? Kalo menulis cerita/buku, kita mencari cara kreatif untuk merangkaikan huruf yang sebenarnya cuma itu-itu juga (cuma bekal 26 huruf kan?), tapi kok akhirnya bisa jadi cerita/novel yang unik, yang lain satu sama lainnya! Nah merajut itu juga cuma berbekal sehelai benang dan jarum pengaitnya, kita mencari cara kreatif dalam mengait-ngaitkan benang itu. Dan walaupun benda yang dibuat sama (bookmark) tapi kok bisa jadi berbagai macam bentuk? Kalo teman-teman perhatikan foto-foto bookmark ku itu, tidak ada satupun yang sama, setiap book mark itu unik. Karena lebih gampang ngarang yang baru, daripada nyontoh yang sudah ada. Nyontoh kan mesti menghitung lagi, dan pasti ada salahnya. Jadi kalo disuruh buat yang sama, aku juga belum tentu bisa hehe :). Dan juga jauh lebih fun mengarang book mark baru. Sama kayak kita nulis cerita baru, kan jauh lebih fun daripada menyontoh cerita. Menyontoh cerita itu kan berarti cuma mengetik dan jelas nggak fun :)

Yah begitulah, jadi weekend kemarin aku jadi “pengarang” book mark.

Catatan : bookmark-bookmark ini tidak dijual, ini jadi koleksi pribadiku dan aku masih mau buat lagi aah.. abis asiik :).

Happy Reading.
Arleen Amidjaja
Arleen315.blogspot.com

13 Comments:

Post a Comment

<< Home