Arleen's Blog

Saturday, May 06, 2006

Posting#4 : Art projects for kids - Ideas for Moms

Dear Moms…

Buat yang masih kekurangan ide buat weekend-weekend, apalagi tahun ini banyak libur terpaksanya ya! :), ini ada lagi beberapa website yang berhubungan dengan arts and crafts. Pokoknya asik banget kan kalo buat-buat prakarya ama anak-anak sampe belepotan lem he he :).
Ok, enjoy, Mom and have a nice week end.

http://www.kidsart.com/quick.html
beberapa projek seperti : broccoli forest (ambil brokoli, taruh di cat, press di paper, jadi deh cap berbentuk pohon) , paper hat and helmet and banyak projek lain dengan gambar hasil akhir yang bagus-bagus.

http://www.kinderart.com/crafts/
buat butterfly, picture frame, dinosaur egg dan projek lain. Ada indicator umurnya nih, Moms. Contoh kalo dibilang K-2, berarti cocok untuk kindergarten sampe kelas 2 SD, Gr2 berarti kelas 2 SD, all berarti segala umur.

http://familycrafts.about.com/cs/fork6/l/bltrashtr.htm
Aduh ada loh orang yang berdedikasi untuk merubah “trash” jadi “treasure”. Ide-ide untuk menggunakan barang-barang “sampah” yang sudah tidak digunakan seperti kotak, kaleng, kantung plastic, kancing dll. Untuk dijadikan barang-barang berguna seperti tempat pensil, celengan dll. Dikategori menurut “sampah” apa yang ingin kita gunakan.

Jangan lupa, mulai sekarang, sering-sering kumpulin toilet paper roll, kertas bekas kado dll yaa.. dan simpan baik-baik di lemari (karena kalo kelihatan mertua, nanti dikira kita hobby nyusuh lagii.. padahal emang iya he he :) )

http://www.allcrafts.net/kids.htm#freeprojects
Sumber links ke website-website craft and art lainnya, di kategorikan dalam banyak kategori seperti : craft (buat butterfly dari sepon, craft dengan sedotan dll), recipe, holiday craft, science and nature dan lain lain

http://www.auntannie.com/
Ini sebenernya website yang menjual perlengkapan prakarya, tidak ada instruksi pembuatan (harus beli bahan dan instruksi), tapi dari gambar-gambarnya bisa kelihatan cara buatnya dan jadi dapat ide (karena kebanyakan simple aja kok). Dibagi menjadi banyak kategori seperti : boxes and bags, valentine’s to make, puppets around the world (puppet dari toilet paper roll, dari paper stick pegangan es lilin, puppet yang bisa ditaruh di jari dll), paper airplanes, spring holiday projects, games to make dan lain lain.

Ok, Mom.. have fun yah.

Arleen Amidjaja
Link to Arleen’s children story books:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=a6ac

10 Comments:

Post a Comment

<< Home