Arleen's Blog

Friday, July 20, 2007

Ada hadiah kartu Memory Game di buku Wooly si Cacing

Dear Moms, Dads, Teachers and Friends…

Thank you buat email-emailnya yang nanyain tentang Wooly si Cacing. Di bawah ini jawaban untuk beberapa pertanyaan-pertanyaan Moms and Dads.. yang lain sudah aku jawab japri yaaa…

Q : Kartu Memory ini gimana mainnya?

A : Oh iya, kemarin waktu kirim berita terbit, sampe lupa kasih tahu.. di setiap buku Wooly si Cacing berhadiah dua kartu yang sama persis (sepasang kartu kembar). Dari luar memang nggak kelihatan, biar surprise hehe :). Jadi gunting saja sepasang kartu ini, lalu simpan. Setelah koleksinya lengkap (berarti ada 12 pasang kartu), semua kartu dikocok, lalu di sebarkan di atas meja dengan logo Wooly menghadap atas. Lalu anak membuka sepasang kartu, jika sama, boleh diambil, jika berbeda, dibalik kembali. Peraturannya sama, Moms, dengan game Memory biasa.

Jika mau lihat koleksi kartu yang sudah lengkap, ini fotonya:
http://arleen315.multiply.com/photos/album/30
(gambar yang pertama)

Q : Kok bisa kepikir pake tokoh cacing sih? Lucu banget!

A : He he.. iya memang karena lucu aja gitu cacing. Tapi aku bukan yang pertama loh yang pake tokoh cacing. Penulis Richard Scarry juga punya tokoh cacing (namanya Lowly, dia juga sama seperti Wooly, suka makan apel hehe :) Ide pertamanya karena waktu aku ke Puncak sama Alyssa, Alyssa terkagum-kagum waktu lihat cacing tanah keluar dari lubangnya di kebun. Terus aku pikir pikir, perusahaan permen yang bikin gummy bear itu juga setelah bikin gummy bear kan bikin gummy worm… mungkin mereka dah survey dan menemukan bahwa anak kecil suka curious kalo lihat cacing hehe :) jadi gitu deh awal lahirnya tokoh Wooly.

Q : Gambar di buku Wooly nggak seperti buku yang lain ya?

A : Oh iya..perhatiin aja niiih :) itu karena semua gambar di buku Wooly, di gambar dan di warna secara manual oleh Herlina. Bukan diwarnai dengan computer. Maka dari itu perlu waktu 2 tahun dari pertama Wooly ditulis sampai terbit kemarin! 2 tahun loh perjuangannya. Sampai rasanya Wooly itu sudah benar benar hidup dan begitu selesai kemarin, aku dan Herlina agak sedih juga.. merasa kehilangan hehe :). Tapi memang saatnya Wooly dilepaskan supaya bisa bermain-main dengan anak-anak di Indonesia :).

Q : Nama Wooly dan Woosy itu dari mana? Kemarin aku ikutan kuis tebak nama.. aku tebaknya si cacing cewek Mooly.

A : Iyaaa.. kemarin yang ikutan kuis banyaaak banget yang tebak namanya Mooly :) Mooly bagus kok.. Dan Wooly and Mooly juga cocok hehe :) Nama Wooly dari mana ya? Itu cuma kebiasaanku aja untuk menamakan nama hewan dengan huruf depan yang sama. Contohnya seri Kodi si Katak, seri Monty the Monkey.. gitu.. jadi Wooly the Worm (terus ya ceweknya tinggal l diganti jadi s gitu hehe :)

Q : Kok kemarin ini Wooly belum ada di toko buku? (email ini tertanggal 2 minggu yang lalu)

A : Dua minggu yang lalu, Wooly masih lagi jalan ke toko buku, Mom :). Tapi sekarang sudah lengkap di toko buku. Aku sendiri malah belum lihat, tapi ada beberapa Moms yang dah email, katanya Wooly terdisplay dengan bagus, terlihat dan mudah dicari. Jadi jangan kuatir, sekarang Wooly sudah tiba di toko buku.

Ok deh.. thank you bangetttt.. buat semua sambutan dan emailnya.

Cover-cover Wooly bisa dilihat di sini:
http://arleen315.multiply.com/photos/album/24

Happy Reading,
Arleen Amidjaja
Arleen315.blogspot.com