Arleen's Blog

Saturday, July 08, 2006

Posting#17 : Online kids magazine – Ideas for Moms.

Dear Moms (and Dads and teachers and friends..),

Materi di dalam posting ini kebanyakan adalah untuk anak-anak yang lebih besar (usia SD atau yang sudah bisa membaca, kecuali Chirp online magazine di owlkids.com. itu untuk balita). Di bawah ini adalah beberapa online magazines buat anak-anak (pokoknya materi beritanya dah disesuaikan untuk konsumsi anak-anak). Selain baca buku, anak-anak juga perlu kan untuk dibiasakan membaca berita-berita sedari kecil, supaya care tentang apa yang terjadi di sekeliling mereka.

http://www.nationalgeographic.com/kids/
Versi anak-anak dari majalah National Geographic. Ada berita, ada activities dan games. Ada coloring book yang bisa di print. Artikel-artikelnya banyak dan menarik (tentang hewan dll).

http://www.dimdima.com/
Online magazine berisi stories, crafts and activities, science, sports dll. Materinya banyak dan bagus. Di bagian crafts and activities masih dibagi lagi jadi quiz, brainteaser, do it yourself (seperti buat prakarya payung kertas dll). Di bagian stories kebanyakan storiesnya sejenis dongeng. (Berhubung ini online magazine dari India, ada juga cerita rakyat India). Di bagian knowledge ada tentang history, geography dll.

http://www.timeforkids.com/TFK/
Versi anak-anak dari majalah Times. Berisi berita, games juga dll. Bahkan yang jadi reporternya juga anak-anak.

http://www.sikids.com/
Versi anak anak dari majalah Sports Illustrated. Ini cocok banget buat penggemar olah raga. (Atau yang suka bola :) Ada online gamesnya juga (adu sepeda dll dengan tema seputar olah raga).

http://www.weeonesmag.com/
Archive dari back issues dari weeones magazine (magazine untuk anak). Ada cerita bergambar, coloring sheet, puzzle page, poems dll.

http://www.owlkids.com/
Dibagi menjadi 3 magazine: Chirp, untuk anak yang kecil, Chikadee untuk yang lebih besar, dan Owl untuk teenager.
Di Chirp ada puzzle dan stories (animated tapi tidak bersuara), di kid’s corner ada hasil gambar anak-anak (boleh email hasil karya anak kita juga ke sana).

http://www.weeklyreader.com/
Terdiri dari 4 versi : untuk anak-anak, untuk remaja, untuk orang tua dan guru. Yang untuk anak-anak berisi games and puzzles, contest dll. Activities and updatesnya dibagi menurut grade (pre-kindergarten, kindergarten atau SD kelas 1-6)

http://www.zoobooks.com/index.html
online magazine bagi penggemar/penyayang binatang.
Artikel tentang hewan di bagian virtual zoo, ada games dan activities juga.

That’s all, Moms.. semoga anak-anak suka online magazinenya..

Oh ya, children storybooks aku seri terbaru, The Story of Many Colours, baru aja terbit! Harga Ro 12,000 per buku (Rp 10,000 selama IKAPI book fair), 10 judul (5 sudah terbit, 5 akan segera menyusul). Untuk melihat covernya, ini linknya:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=/dfb6scd

Happy Reading always,
Arleen Amidjaja
Untuk melihat cover 3 novel chicklit aku:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=c052&
Untuk melihat 56 cover children storybooks aku:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=a6ac