Arleen's Blog

Friday, January 12, 2007

seri Alyssa's Trip - buku yang pertama kutulis



Dear all,

Banyak yang nggak tau bahwa sebenarnya seri children storybooks-ku yang PALING pertama banget kutulis adalah seri Alyssa's Trip.

Itu karena seri ini bukan yang pertama terbit, tapi memang yang pertama kutulis. (Yang pertama terbit adalah seri Monty&Kitty)

Hari itu aku berulang tahun yang ke 30 (15 maret 2004). Biasa laah.. setiap kali ultah pasti sibuk nanya-nanya diri sendiri, tahun kemarin dah ngapain aja, tahun depan mau ngapain aja.. gitu deh.. Dan setiap tahun rasanya kok belum do something meaningful, belum do enough.

Pada saat itu, si Alyssa (yang waktu itu berumur 2.5 tahun) lagi suka-sukanya ama buku. Jadi terus aku terdorong untuk nulis buku cerita anak sendiri. Tentu saja tokohnya.. si Alyssa. Ide-ide untuk cerita-cerita dari seri ini diambil dari keseharian Alyssa sendiri.

Judul-judul dalam seri ini:
1Beach, here I come!
2Goin' to the Zoo
3At the Mall
4A day at the Farm
5First day of School
6A New Cousin! 7
It's Carnival Time! (coming soon)
8Goin' shopping at the Grocery Store (coming soon)
9A Visit to the Dentist (coming soon)
10A weekend in the Mountain (coming soon)
Language : English
Harga : Rp 11,000
Penerbit Elex Media

Untuk lihat cover-covernya, ini linknya:
http://new.photos.yahoo.com/arleen315/album/576460762313503497#page1

Seri inilah yang menjadi awal langkahku dalam menulis. Dan dalam proses penerbitannya, aku juga belajar banyaaak sekali hal, mendapat banyaaak sekali informasi, yang semuanya berguna bagi langkahku selanjutnya.

Happy Reading!
Arleen Amidjaja