Arleen's Blog

Tuesday, June 20, 2006

Buku cerita anakku yang ke 50 terbit! - Ucapan terima kasih.

Little Lily at Flowerland, buku ke 6 di seri Little Lily’s BIG Adventure (terbitan Gramedia Pustaka Utama, harga Rp 15,000) yang terbit hari ini adalah children storybook hasil karyaku yang ke 50! Nggak terasa sudah dua tahun lebih sejak pertama aku menulis dan mulai mengetuk pintu para penerbit dan sudah setahun sejak seri buku cerita anakku yang pertama, Monty&Kitty terbit.

Untuk lihat cover-cover Little Lily series, ini linknya:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=f1d4

Sebagai ungkapan rasa syukur, khusus untuk bukuku yang ke 50 ini (Little Lily at Flowerland), semua royalty yang aku dapatkan dari penjualan buku ini dan dari semua cetak ulangnya kelak, akan aku sumbangkan ke panti asuhan atau untuk keperluan amal lainnya.

Di saat-saat seperti ini, aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada:

Para editorku yang kukagumi…. Bu Ninuk yang biarpun sudah lewat jam kerja juga masih sering aku sms-in, Pak Christian yang kapok merasakan kecerewetanku, Pak Agus yang baik dan dari suaranya aja ketahuan orang sabar, Pak Yogi yang sekalinya ketemu malah gara gara pameran lukisan bareng, Bu Melly yang kubikin super sibuk karena revisi yang tiada habisnya, Pak Eko yang idenya banyaaak banget, Bu Yanti yang cepet banget kalo ngebales email-email aku. Juga editor novel-novelku: Bu Mira, Bu Sintha dan Bene. Dan semua teman-teman di dunia penerbitan dan perbukuan: di bagian layout, administrasi, promosi, gudang, toko buku, online bookstore, editor majalah yang bantuin ngeresensi buku-buku aku, dll yang nggak bisa kusebut satu persatu. Thank you banget karena kalian sudah membuka pintu buat aku, seseorang yang bermodalkan mimpi dan kenekatan belaka ini.

Para illustratorku yang sabar-sabar.. Grace (Marrie) yang walaupun diam tapi aku yakin otaknya muter terus, Lidya (Monty Kitty) yang jangkung (aku kira aku dah jangkung nggak taunya kamu lebih jangkung hehe J), Olive (Little Albert) yang biarpun sibuk banget masih sempetin ngegambar buat aku, Ernes (Shirley) yang walaupun nggak pernah ketemu tapi kayaknya bisa baca pikiran aku, Evelyn (Little Lily) yang orangnya serius tapi asik, Kemot (Mona Lisa) yang nggak kedengeran kabarnya ee tau tau dah selesai dan Mas Yadi (Alyssa’s Trip) yang kalem. Thank you so much for putting up with me. Buat yang dah ngorbanin week-end-week-end nggak pergi nge-date tapi berkutat dengan revisi ke sekian yang aku minta he he :) You guys are the best. It’s been a pleasure working with you.

Para pembaca cilikku tersayaaang … dimanapun kalian berada. Dan semua moms dari semua milis yang dah email aku. And all other moms and dads yang dah memperkenalkan buku aku ke tiny readers masing-masing. Aku sadar bahwa penulis itu bukan penulis tanpa dukungan dari para pembacanya. Semoga kalian cepat besar, tambah disayang mama-papa, jadi anak rajin, berintegritas dan berkualitas. Jangan berhenti menyeret-nyeret mama-mama dan papa-papa kalian ke toko buku untuk beli buku tante Arleen ya! :)

Ibu Renny Yaniar, mentorku (walaupun beliau mungkin nggak sadar dijadikan mentor) yang buku-bukunya telah memberikan inisiatif awal untuk mengikuti jejaknya menulis dan kemudian terus memberi semangat untukku.

My family, which is the best family that anybody can ever hope for. My papi, mami, and brothers (Nelson and Albert who helped promoting my books to their friends : eh beli nih, cocok banget buat anak lo! He he :). My husband (who puts up with my talk about children books nonstop from morning till night) and my daughter, Alyssa, who is my little boss, my source of inspiration and is also my quality control director :). (Draft-draft bukuku harus lewat approval Alyssa dulu baru aku berani kirim ke penerbit).

Dan tentu pada Tuhan yang Maha Pengasih. Karena semuanya ini hanya mungkin karena Dia mengijinkannya.

Semoga dunia perbukuan di Indonesia semakin semarak dan semoga perbendaharaan buku buku yang bagus dan terjangkau untuk anak-anak Indonesia bisa terus bertambah.

Arleen Amidjaja
Arleen315.blogspot.com
Cover-cover 50 buku ceritaku:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=a6ac
Cover-cover 3 novelku:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=c052&

7 Comments:

Post a Comment

<< Home