Arleen's Blog

Friday, September 22, 2006

Posting#28 : Child Development website – Ideas for Moms

… Oia Mba, kali aja Mba Arleen tau, ada ga ya situs yang kasih info hasil survey mengenai pertanyaan2 seputar perilaku anak. … Pertanyaannya bisa macam-macam. Misalnya "pada usia berapa anak anda berjalan?" Seru dan menarik bisa rasanya bisa mengetahui hal-hal seperti ini.Nah, apakah Mba Arleen tau ttg website2 lain yang sejenis?Shanti

Dear Mom, posting kali ini dibuat atas permintaan Shanti (yang belum jadi Mom tapi dah care sekali tentang dunia anak:) ). Di bawah ini adalah beberapa website yang membahas perkembangan anak. Yang pertama (keepkidshealthy.com) malah aku tau dari Shanti sendiri. Sisanya aku cari dengan bantuan Mr Google seperti biasa :)

http://www.keepkidshealthy.com./
Berisi artikel artikel tentang kesehatan anak (imunisasi, gizi, obat-obatan dll), bisa bertanya pada dokter anak, bisa diskusi dengan parents lain. Ada beberapa tools seperti : height predictor (mengira-ngira akan jadi berapa tinggi nanti seorang anak berdasarkan tinggi orang tuanya)

http://www.babycenter.com/
Website ini bukan hanya tentang anak, tapi juga tentang pregnancy. Sewaktu pertama hamil dulu aku dikasih tau temenku tentang website ini jadi aku langsung register. Sewaktu register ditanya perkiraan due date. Sejak itu setiap minggunya aku dikirimi email newsletter tentang info-info yang sesuai dengan usia kehamilan. Begitu sampai lahir dan setelahnya info-infonya jadi tentang perkembangan bayi kita.

http://www.childdevelopmentinfo.com/
Dibagi menjadi 5 kategori : development (perkembangan speech dll dengan umur), parenting (bermain dengan anak itu penting dll), learning (multiple intelligence, bagaimana memperbaiki tulisan/handwriting, bagaimana memperbaiki kemampuan mengeja dll), health and safety (tentang tumbuh gigi, medical information dll) dan tentang disorder (seperti autism, dyslexia). Banyak sekali info-info di sini.

http://www.parenthood.com/
Topik-topik dari conception, pregnancy sampai parenting ada di sini. Topik lengkapnya ada di Topik A to Z dan sudah diurut menurut abjad. Juga ada wadah diskusi dan juga resep-resep makanan untuk anak. Juga ada baby name finder dan due date calculator (mengira-ngira kapan bayi kita lahir berdasarkan tanggal mens terakhir).

http://www.parenting.com/parenting/
Artikel-artikel di website ini dibagi menjadi 4 kategori besar : pregnancy, baby, mom dan child. Tiap kategori besar itu dibagi lagi menjadi subcategori seperti : development, health, care, eating, behaviour dll. Bisa juga memilih artikel tentang child development berdasarkan stages: 0-1 years,1-2 yrs,2-3 yrs,3-5 yrs,5-8 yrs dan 8-12 years.

http://www.tnpc.com/
The National Parenting Center. Artikel dibagi menurut kategori : Pregnancy, Newborn, Infancy, Toddler, Preschool, Preteens dan Adolescence. Setelah kita klik di kategorinya bisa dilihat daftar artikel. Bisa juga search berdasarkan keyword.

http://www.cfw.tufts.edu/
Website child development dari Tuft University. Topic dibagi menurut umur. Kategori infant berisi hal hal tentang breasfeeding, preschool dl. Kategori young children berisi topic seperti play, language development dll. Kategori older children berisi topic seperti anger management, reading dll. Dan untuk teenager berisi topic seperti teen sexuality, drug & alcohol, dll.

http://www.cdc.gov/ncbddd/child/
CDC adalah Center for Disease Control and Prevention.
Jadi website ini lebih focus pada topic topic kesehatan. Artikel dibagi menurut kategori umur: infant, toddler, preschooler, middle childhood dan early adolescence.
http://www.cdc.gov/ncbddd/autism/ActEarly/
ini salah satu section dari website CDC yang berisi development milestone sesuai umur yang digunakan sebagai check list untuk mengidentifikasi autism sedini mungkin.

http://www.bbc.co.uk/parenting/
Website parenting dari BBC. Banyak sekali artikel dibagi menurut kategori seperti : your kids, dad, childcare, familly matter, play and do dll. Jika kita klik your kids, kita temukan subcategori: baby, toddler, primary school dll. Beserta daftar artikel yang berkenaan dengan subcategori itu. Ada bagian Interactive Area yang berisi pregnancy calendar, height calculator dan bisa buat 1 personalized story book berjudul Ted’s Happy Day.

Ok, Moms, that’s all for now.. and till my next posting,

Happy Parenting always!

Arleen Amidjaja

Untuk melihat posting2 aku yang terdahulu, lihat aja di blog aku:
http://arleen315.blogspot.com/
Untuk melihat cover 3 novel chicklit aku:
http://new.photos.yahoo.com/arleen315/album/576460762313495963#page1
Untuk melihat 67 cover children storybooks aku:
http://new.photos.yahoo.com/arleen315/album/576460762313495841#page1

2 Comments:

Post a Comment

<< Home