Arleen's Blog

Saturday, September 02, 2006

Posting # 25 : Dot to Dot mania – Ideas for Moms

Dear Mba Arleen,
Thanks buat tipsnya pake toilet paper roll, nanti saya coba di rumah.....
Oh ya sekali lagi neh..... kalo ga ngerepotin.... minta alamat website yg berisi gambar dots dong.... itu lho yg menggabungkan gambar dgn angka atau huruf.....
Once more thanks for all ..
Tutun

Dear Moms, posting kali ini untuk menjawab permintaan Mom Tutun yang anaknya senang main connecting the dots. Di bawah ini website yang menyediakan aktivitas dot to dot. Hope all tiny readers enjoy them.

http://www.kidsrcrafty.com/dot-to-dot.htm
Di sini ada 3 kategori dot to dot: Capital letter (menghubungkan dengan bantuan huruf besar: A B C D dst), lower case (menghubungkan dengan bantuan huruf kecil) dan angka (menghubungkan dengan bantuan angka). Gambar-gambarnya ada butterfly, pig, balloon dll. Ada 30 an. Di website ini juga ada coloring, maze dll.

http://www.edhelper.com/dot_to_dots.htm
Ada banyak dot to dot dibagi dalam banyak kategori (alphabet, community, bird, transportation dll). Setelah memilih category, scroll down untuk mencapai bagian dot to dot nya. Selain dot todot ada banyak aktivitas lain seperti coloring, reading comprehension dll. Berbentuk PDF file untuk diprint.

http://www.funbrain.com/dots/index.html
Dot to Dot dibagi menurut angka atau huruf dan bisa pilih mau yang mudah, sedang atau susah (total ada 6) untuk dikerjakan online.
http://www.funbrain.com/kidscenter.html
Di section lain di website yang sama, tersedia juga reading, math games, sudoku dll.

http://www.lizardpoint.com/fun/java/dinodots/dino1.html
Ini connect the dots online juga, Moms! Jadi anak-anak diminta klik di dot-dot berurutan sesuai angkanya. Gambar-gambarnya ada dinosaurus, hamster, kepiting dll. Bisa juga di print untuk dikerjakan manual seperti biasa.

http://bensguide.gpo.gov/k-2/games/index.html
Ada 3 connect the dots di bagian print games, ada maze juga.
Di website ini juga tersedia bahan-bahan untuk anak yang lebih besar (di ujung kanan atas ada pilihan k-2 maksudnya dari TK sampai kelas 2. 3-5 maksudnya kelas 3-5 dst.)

http://www.abctooncenter.com/listing.htm
Di sini ada 4 puzzle untuk tebak hewan. Pertama di perlihatkan dot to dot dengan dots yang belum dihubungkan sama sekali beserta clue untuk menebak gambar apa dot to dot itu sebenarnya. Jika kita belum bisa menebak, mereka akan menghubungkan sebagian dots itu dan memberi clue yang ke dua. Sampai akhirnya semua dots sudah terhubung dan jawaban diberikan. Di website ini juga ada beberapa story online dan puzzle lainnya.

Ok, Moms, segitu dulu dot to dotnya.

Happy Parenting always!

Arleen Amidjaja

PS : Moms and tiny readers, jangan lupa browse kutukutubuku.com Di sana lagi promosi 1 seri buku cerita aku : Seri story of many colors. 1 paket isi 10 judul Rp 96,000 (jadi hanya Rp 9,600 per buku. Bilingual, full color.. jarang loh buku bilingual di bawah Rp 10,000! Dan harga di toko bukunya adalah Rp 12,000 per buku). Offer selesai 15 sept 06. buruan order via kutukutubuku.com atau via email mereka: kutubuku.id@gmail.com

PS : Moms and tiny readers, dalam waktu dekat akan ada pemecahan rekor MURI dan rekor dunia yaitu buku cerita anak TERBESAR di dunia dengan ukuran 3m x 3m. Dan kebetulan buku cerita yang dibuat ukuran raksasa setinggi rumah ini adalah buku aku yang terbaru yang baru aja bakal terbit.. judul masih rahasia.. nantikan kabar selanjutnya yaaa…

Untuk melihat posting2 aku yang terdahulu, lihat aja di blog aku:
http://arleen315.blogspot.com
Untuk melihat cover 3 novel chicklit aku:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=c052&
Untuk melihat 67 cover children storybooks aku:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=a6ac

0 Comments:

Post a Comment

<< Home