Arleen's Blog

Sunday, August 20, 2006

Posting # 23: Party ideas – Ideas for Moms

hi mbak....
'met kenal ya.... Sy suka bgt loh postingnya mbak arleen. Bagus2 n byk gunanya. … Mbak minta tolong dong kalo bisa cari juga web2 yg keren untuk bikin pesta ulang tahun anak. Kebetulan sy juga lg pusing nih mo bikin b'day buat putra sy yg ke 3.
Myra

Dear Arleen,
Salam kenal.....Nama saya Fria. Saya menetap di Malaysia. I know you from
PASUTRI@yahoogroups.com. Arleen pernah mengirim beberapa idea untuk kaum ibu/bapak doing some instant activities bersama anak2 kita. Benar2 menarik …. Saya memerlukan beberapa idea tentang permainan/game yang bisa dilakukan untuk memeriahkan acara pesta ulang tahun ….

Dear Moms,

Posting ini kubuat atas permintaan Mom Myra Anastasia dan Mom Fria. Di bawah ini ada website-website yang isinya ide ide (aktifitas, games etc.) buat acara Bday party. Semoga ini membantu and may your tiny reader have a wonderful birthday blast!
(Catatan: Games-games tersebut bisa juga dipake untuk acara apa saja di mana ada anak-anak ngumpul.)

http://www.kidspartyfun.com/
Di sini kita bisa pilih mau bikin party dengan tema apa. Tema-tema yang tersedia ada 100 lebih seperti : princess, circus, animal, cowboy, dance dll. Setelah kita pilih tema, akan ada suggestion bentuk undangan yang cocok, decoration yang cocok, games yang cocok di dalam party, ada juga aktivitas (arts and crafts dll) yang cocok untuk dilaksanakan di party, termasuk usulan makan (beberapa ada resepnya).

http://www.kids-partycabin.com/
Sama juga formatnya, ada beberapa tema yang bisa dipilih seperti teddy bear party, cowboy, circus. Untuk tiap tema ada usulan undangan, decoration, games dll.

http://www.kaboose.com/parties/
Ada beberapa tema yang bisa dipilih seperti ballet, Clifford the big red dog, farm dll. Contoh untuk farm party, sebelum party sembunyikan boneka-boneka binatang untuk dicari oleh anak-anak. Juga ada ide-ide party food. Contohnya untuk farm party ini, hidangkan minuman brown cows (susu coklat dengan marsmallow).

http://www.kids-party.com/games.shtml
100 games yang biasa dipakai di party. Seperti : egg and spoon race, pass the balloon, simon says dll.

http://www.amazingmoms.com/htm/KidsBirthdayParties.htm
ide party berdasarkan tema. Barang-barang yang diperlukannya sih nggak tau mesti beli di mana.. tapi ide/aktivitasnya sebagian mungkin bisa dipakai. Contoh : kalo buat theme space atau ruang angkasa, buat kue yang berbentuk setengah bola supaya bisa dibuat seperti permukaan bulan, lalu aktivitasnya : Asteroid Belt (anak-anak membuat lingkaran, lambungkan beberapa balon seolah-olah itu adalah asteroid. Anak-anak harus menjaga supaya balon tidak jatuh ke lantai seolah menjaga supaya asteroid tidak membentur bumi), Saturn ring toss (melembar bola ke dalam hulahoop yang digantung) dll.

http://www.partygamecentral.com/
berisi games untuk segala macam parties (anak-anak, orang dewasa, ice breaker game, card games dll). http://www.partygamecentral.com/pgcstandard/gameliststd.asp?type=kids&catname=KIDS+PARTY+GAMES
Bagian dari partygamecentral yang berisi games untuk kids party. Berisi 182 games seperti : balloon war (anak-anak dibagi menjadi 2 kelompok. 1 kelompok bertugas menjaga balon, kelompok satunya bertugas memecahkah balon), bottle fishing game (mengapungkan kaleng bekas minuman di dalam bak air dan anak-anak harus “memancing” botol tersebut dengan pancingan dari tongkat dan tali yang ujungnya diberi paper clip)

http://party-games.zaural.ru/kids-games.html
Berisi 220 games yang bisa dipakai di birthday party anak, dibagi menjadi 2 kategori: active game (yang ribut-ribut) atau quiet game (yang nggak ribut). Contoh dari yang active: Fireman (gantung jaket/ boleh kemeja kalo nggak ada jaket. Bariskan anak-anak di seberang barisan jaket. Begitu peluit ditiup, mereka harus lari, mengambil jaket dan memakai. Siapa yang selesai memakai jaket/kemeja duluan menang. Untuk menambah kesulitan, lengan tarik keluar lengan jaket supaya anak harus menarik masuk lengan jaket dulu sebelum memakainya). Contoh yang quiet : Who/What Is It? (Anak duduk melingkar. Masing masing mempunyai kertas dan crayon. Setiap anak disuruh menggambar selama beberapa detik, lalu kertas di geser. Setelah masing-masing mendapat kertas berisi gambar ¼ jadi dari teman di sebelahnya, teruskan gambar. Setelah beberapa detik geser kertas lagi, terus sampai kertas kembali ke asal atau jika lingkaran besar ya sampai gambar-gambar itu rata-rata lengkap. Pasti muncul mahluk/benda yang aneh-aneh bentuknya.)

Ok, that’s all, Moms.

Happy Parenting,
Arleen Amidjaja
Untuk melihat posting2 aku yang terdahulu, lihat aja di blog aku:
http://arleen315.blogspot.com
Untuk melihat cover 3 novel chicklit aku:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=c052&
Untuk melihat 60 cover children storybooks aku:
http://pg.photos.yahoo.com/ph/arleen315/album?.dir=a6ac

PS : jangan lupa ajak tiny readers ke Pesta Buku Gramedia. Bentara Budaya Jakarta 25-29 Aug 2006. buku buku pada diskon. Aku akan story telling hari sabtu 26 aug jam 14:00. Kalo pas ada di BBJ, mampir yaa..

11 Comments:

Post a Comment

<< Home